Pendapat Diri Saya Mengenai STMIK AMIKOM Yogyakrta

Saya mengenal AMIKOM waktu masih duduk di bangku SMP. Saat itu pandangan lingkungan saya tinggal terhadap AMIKOM memang sudah menganggap bahwa AMIKOM adalah sekolah tinggi yang Favorit di kalangan dunia pendidikan.
Di saat itu dipikiran saya sudah mulai terbersit untuk kelak bisa bersekolah di AMIKOM, yaa walaupun saat itu saya juga belum begitu mengenal komputer,, haha
Setelah saya masuk SMA, disitulah saya mulai memperdalam ilmu komputer, dan mulai timbul ketertarikan terhadap Teknologi Informasi dan Komputer.
Itulah yang saya jadikan dorongan saya untuk bisa masuk di AMIKOM. Dan saat ini Alhamdulillaah saya mulai masuk di STMIK AMIKOM Yogyakarta.
 

Jika ditanya pendapat saya sendiri tentang AMIKOM, perguruan tinggi ini telah menunjukan kualitasnya dimata Nsional maupun Internasional. waow Internasional..??? ya benar.,
Pada akhir tahun 2009 lalu United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) mempublikasi laporan, “A New Dinamic: Private Higher Education”. Dalam Bab Public-Private Partnerships ditampilkan 8 PTS Terbaik dunia. Dan salah satunya dari Indonesia yaitu Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Amikom Yogyakarta.. Kedelapan PTS tersebut selengkapnya ialah sebagai berikut: 

-Shantou University (China), 
-Harvard University (USA), 
-Mulungushi University (Zambia), 
-The Asian University for Women (AUW) (Bangladesh), 
-STMIK Amikom (Indonesia)
-University of Phoenix (USA), 
-University of Hong Kong (China) dan 
-Linkokwing University of Creativie Technology (Malaysia).
Pada tahun tersebut Perguruan tinggi yang berlokasi di Yogyakarta, Indonesia ini telah memiliki lebih dari 7.600 mahasiswa. Lembaga yang dipimpin oleh Prof M Suyanto ini memiliki jurusan Manajemen Informatika (MI), Teknik Informatika (TI) dan Sistem Informatika (SI) dengan banyak konsentrasi., Tentu hal inilah Prodi yang dicari dalam perkuliahan komputer bukan??...hehe
Tidak sampai disitu saja, saya menjadi lebih tergiur untuk masuk AMIKOM karena STMIK AMIKOM Yogyakarta hanya satu-satunya PTS Indonesia yang meraih prestasi terbaik.
Selain itu, AMIKOM juga termasuk perguruan tinggi yang mandiri loh,, kenapa??  Dalam laporan UNESCO disebutkan pembiayaan di HUT diatur sebagai berikut: 30 persen dari mahasiswa, 10 persen dari donor swasta, dan 60 persen dari pemerintah. Dana dari pemerintah diwujudkan dalam bentuk projek-projek yang mengandung dana besar.
Meski sama-sama PTS tetapi dalam soal keuangan bertolak belakang 180 derajat dengan Shantou University (STU-China) dan 90 derajat dengan Harvard University (HU-USA). Kenapa? Ya, karena STMIK Amikom tidak mendapat sepeser pun bantuan pemerintah. Jadi 100 persen dana berasal dari mahasiswa dan hasil kreativitas pengelolanya..
Begitu banyak hal-hal yang mungkin natinya akan saya dapatkan di STMIK AMIKOM Yogyakarta. Dan inilah langkah awal saya untuk mulai memahami Teknologi dunia....

0 comments :

Post a Comment

Cancel Reply